Fitur-Fitur Unggulan Template Blogger Absolute Omae

Fitur-fitur yang terdapat pada template blog Absolute Omae ini mungkin akan berguna untuk sebagian nice blog karena tidak semua artikel membutuhkannya. Cukup banyak fitur unggulan yang tersedia pada template ini terutama untuk versi premium, berikutlah uraiannya.

Fitur-Fitur Unggulan Template Absolute Omae
Gambar responsive pada mobile mode

1. Popular Post

Popular post yang terdapat pada template ini seperti yang Anda lihat disamping atau terdapat pada sidebar. Cukup bagus untuk template dengan tampilan wah ini. Berwarna dan juga sangat menarik apabila dilihat. Namun fitur ini hanya tersedia untuk template versi premium (Spesial Fitur) saja sedangkan untuk versi freemium (gratis) saya sediakan juga namun yang standar, jelas berbeda dengan versi premium. Anda tahu sendiri mendesain template blog susah meskipun hanya popular post nya saja, yang tentunya perlu pengetahuan css dan html.

2. Related post

Related post juga sama halnya dengan popular post terdapat perbedaan style css untuk versi premium dan freemium. Untuk versi premium dapat Anda lihat dibawah post pada template ini sedangkan untuk versi freemium sedikit perbedaan hanya pada saat pointer tertuju (hover). Sebenarnya bisa Anda buat sendiri apabila mengerti css.

3. Tombol Share

Tombol share pada template absolute omae ini terdiri dari share to google+, facebook, twitter dan linkedin yang saya buat sendiri. Tombol tersebut share responsive apabila pada penggunaan mobile.

4. Subscribe Box

Subscribe box merupakan kotak langganan untuk pembaca, dengan mensubmit emailnya pada kotak langganan tersebut. Subscribe box ini bisa Anda lihat pada halaman artikel setelah related post.

5. Next dan Previous dengan Judul Artikel

Terdapat fitur next dan privous artikel beserta judul yang sesuai pada artikel sebelum dan selanjutnya. Fitur ini hanya terdapat pada halaman artikel yang bisa Anda lihat setelah subscribe box.

6. Tabel

Untuk tabel Anda memerlukan kode class panggilan supaya css style bisa terbaca. Misalnya tabel berikut:

Heading Table 1 Heading Table 2 Heading Table 3
Satu Satu Satu
Dua Dua Dua
Tiga Tiga Tiga
Empat Empat Empat

Pada table harus terdapat class="tab" sehingga menjadi <table class="tab"> dan pada Header tabel harus tedapat class="tab-h" sehingga seperti ini kodenya <tr class="tab-h">, sedangkan Pada barus berikunya (anak) memerlukan class="tab-a" sehingga seperti ini kodenya <tr class="tab-a">. Maka tabel akan menjadi seperti pada contoh, untuk baris berikutnya pun sama halnya.

7. Tombol (Button)

Tombol terdiri 2 style yang perbedaannya hanya pada saat pointer mengarah pada tombol (hover). Tombol 1 harus dipanggil dengan class="btn" dan tombol 2 dengan class="btn2" class tersebut harus terdapat pada <a class=" "></a>. Namun harus terdapat class="conta" pada div sebagai kontainer. atau berikutlah kodenya <div class="conta"><a class="btn">Button 1</a> untuk tombol 1 dan untuk tombol 2 <div class="conta"><a class="btn2">Button 2</a>, maka akan menjadi sebagai berikut hasilnya.


8. Other Post

Other post yang dimaksud disini adalah post lain yang terdapat di tengah-tengah post atau bisa disebut related post manual yang kita tambahkan sendiri berikutlah kode cara memanggilnya <div class="other-post">Baca juga "Judul Post dengan ling tujuan"</div>, seperti berikut contohnya

Baca juga "Format Paragraf Dasar pada Template Absolute Omae"

9. Error Page

Pada template ini terdapat error page 404 sehingga, pembaca yang mengunjungi halaman yang tidak ada akan langsung dialihkan ke halaman error 404. Berikut tampilannya.


10. Style Komentar Keren

Style komentar keren ini merupakan komentar ala Masyadi.com yang telah saya redesign supaya cocok dengan template ini. Bisa Anda lihat atau bisa di tes dengan mengisi komentar pada artikel ini.

Itulah "Fitur-Fitur Unggulan Template Blogger Absolute Omae", berminat untuk membeli versi premium silakan bisa hubungi saya di Contact.

Artikel Terkait

Fitur-Fitur Unggulan Template Blogger Absolute Omae
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!!