5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

Jeruk merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh semua orang di seluruh dunia. Karena jeruk adalah buah yang memiliki rasa manis dan asam, jeruk juga sering digunakan sebagai bahan utama dalam banyak masakan. Bahkan, jus jeruk sering digunakan sebagai menu utama saat sarapan. Untuk mendapatkan jeruk tidak harus menunggu musim. Karena jeruk selalu ada di setiap musim.

Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan

Jeruk tersedia dalam dua jenis, yaitu pahit dan manis. Umumnya, jeruk dengan tekstur kulit yang halus dan berat suka memiliki kadar air yang lebih tinggi daripada jeruk dengan tekstur kulit seperti spons dan memiliki berat yang lebih ringan.

Kandungan baik dalam Jeruk yang baik untuk Kesehatan

Sebenarnya terdapat banyak kandungan bauk dalam jeruk bagi kesehatan Anda namun disini hanya akan dibahas lima kandungan baik dalam buah jeruk yang bagus untuk kesehatan.

1. Sumber Vitamin C

Jeruk mengandung 116,2% dari asupan harian vitamin C, sehingga melebihi asupan yang dibutuhkan tubuh Anda. Vitamin C bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker usus besar karena bisa membantu mengusir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan DNA. Vitamin C juga penting untuk sistem kekebalan tubuh, baik untuk menangkal flu dan mencegah infeksi telinga berulang (kumat).

2. Jeruk Banyak mengandung Beta-cryptoxanthin

Jeruk banyak mengandung Beta-cryptoxanthin, sehingga dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung beta-cryptoxanthin dapat mengurangi risiko kanker paru-paru.

3. Serat pada Jeruk dapat mencegah Diabetes

Serat dalam buah jeruk dapat membantu untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Oleh karena itu, jeruk aman digunakan sebagai camilan sehat bagi penderita diabetes. gula dari buah alami dalam jeruk dapat membantu menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

4. Antioksidan untuk Kesehatan Kulit

ntioksidan dalam buah jeruk dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan. Makanlah satu buah jeruk sehari untuk membantu menjaga peremajaan kulit tubuh Anda meskipun usia Anda sudah 50 tahun.

5. Kaya akan Vitamin B6

Vitamin B6 membantu menghasilkan hemogoblin dan juga membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal karena magnesium. Senyawa dalam kulit jeruk yang flavon Polymethoxylated (PMFs) memiliki potensi untuk menurunkan kolesterol lebih efektif dan tanpa efek samping.

Artikel Terkait

5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!!