7 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Banyak manfaat kesehatan dari buah anggur yang membuat anggur menjadi pilihan yang sangat baik untuk diet yang sehat. Buah merupakan bagian penting dari diet harian Anda memasok vitamin dan mineral penting yang berkontribusi terhadap kesehatan yang baik secara keseluruhan. Banyak orang yang sudah tahu dan merekomendasikan untuk mengisi setengah perut Anda dengan buah dan sayuran. Anda juga dapat menambahkan buah untuk diet Anda dengan berbagai resep anggur mulai dari salad untuk makanan penutup.

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan?

Buah anggur yang serat akan nutrisi dan mengandung antioksidan. Berikut merupakan tujuh alasan untuk membuat buah anggur sebagai cemilan atau menambahkannya ke makanan Anda.

1. Kaya Akan Antioksidan

Anggur kaya akan antioksidan untuk melindungi kesehatan, termasuk resveratrol dan flavonoid. Antioksidan ini ditemukan terutama di kulit, batang, daun dan biji anggur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seluruh anggur memberikan jumlah yang sama dari antioksidan yang di jus anggur dan anggur tetapi memiliki manfaat tambahan memberikan serat makanan. Ini adalah hanya beberapa dari banyak vitamin dan nutrisi dalam buah anggur.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Polifenol yang ditemukan dalam anggur telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, dan mendukung kesehatan jantung dengan mempromosikan relaksasi pembuluh darah untuk membantu mempertahankan aliran darah yang sehat dan fungsi.

3. Menurunkan Berat Badan

Ketika Anda sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, tujuannya adalah untuk makan makanan yang rendah kepadatan energi, seperti anggur. Makan volume yang lebih besar dari makanan berkalori rendah dapat membantu Anda merasa kenyang kalori lebih sedikit. Penelitian juga menunjukkan bahwa makan buah-buahan flavonoid dikemas seperti anggur dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat dan bahkan menyebabkan penurunan berat badan.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi anggur secara teratur, dapat memainkan peran dalam kesehatan mata dengan melindungi retina dari kerusakan. Secara khusus, diet anggur diperkaya akan membuat efek perlindungan pada struktur retina dan fungsi.

5. Menjaga Tekanan Darah Tinggi

Buah anggur secara alami penuh dengan kalium, mineral makanan penting dan elektrolit utama. Rata-rata tanpa biji, anggur hijau mengandung sekitar 175 miligram kalium per cangkir, anggur merah hampir 290 miligram, dan anggur hitam 200 miligram. Ini mungkin bahwa asupan kalium yang rendah adalah sama besar faktor risiko dalam mengembangkan tekanan darah tinggi sebagai asupan natrium tinggi. Plus, potasium dapat membantu memerangi natrium yang berlebihan di dalam tubuh. Anggur yang dianjurkan untuk orang-orang dengan tekanan darah tinggi untuk membantu meniadakan efek natrium dalam tubuh.

6. Menjaga Gula Darah

Anggur tidak cenderung meningkatkan gula darah Anda ketika dimakan, juga tidak meningkatkan tingkat-insulin sehingga penderita diabetes bisa makan buah anggur. Tingkat insulin yang tinggi menyebabkan resistensi insulin, memilih makanan dengan tingkat respon insulin rendah, seperti anggur, dapat membantu mencegah Anda dari mengembangkan karakteristik resistensi insulin diabetes tipe 2.

7. Kesehatan Colon

Dalam sebuah penelitian kecil pasien kanker usus besar, mereka yang mengonsumsi diet anggur diperkaya mampu menghambat gen tertentu yang mempromosikan pertumbuhan tumor di usus besar. Manfaat ini diamati dalam jaringan sehat dari titik dua subyek, bukan kanker, menunjukkan peran potensial untuk anggur dalam membantu menjaga usus besar yang sehat.

Sumber/terjemahan dari http://www.sun-world.com/grapes-nutrition/health-benefits

Artikel Terkait

7 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!!